Because This is My First Life : Rekomendasi Drama Korea dengan Cerita Unik dan Segar

Because this is my first life adalah drama korea yang recommended untuk ditonton bagi para korean drama lovers.

Drama ini berbeda dari drama-drama korea yang umumnya tayang. Drama ini memiliki plot yang segar dan unik. Penulis drama ini menyuguhkan cerita dari sudut pandang berbeda dari drama populer biasanya.
Tema dari drama ini adalah tentang kehidupan, percintaan, pertemanan dan kejadian-kejadian  kehidupan yang dialami pertama kali oleh seseorang. 
Adapun unsur pernikahan kontrak dalam drama ini namun dikemas dengan sangat berbeda. Unsur pernikahan kontrak dalam sebuah drama korea sempat digandrungi semenjak drama Full House yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo tayang di tahun 2000-an lalu dan langsung menjadi inspirasi  drama-drama generasi selanjutnya.

Pernikahan kontrak yang terjadi dalam drama ini tidak se-naif dengan drama-drama dahulu yang pura-pura menikah untuk membalaskan sakit hati pada orang yang dicintai tapi menolak sang tokoh utama. Alasan yang menjadi pemeran dalam drama ini menikah, adalah karena agar bisa berbagi ruangan dalam rumah dan membayar sewa rumah.




Pemeran utama dalam drama ini adalah Jung Somin, setelah sukses membintangi drama harian Father Is Strange bersama Lee Joon, kali ini Jung Somin tidak memerankan gadis lugu seperti di drama sebelumnya. Jung Somin memerankan gadis yang memiliki nyali yang besar dan selalu mengambil keputusan yang penuh resiko untuk mencapai tujuannya. 
Yoon Ji Ho adalah seorang asisten penulis drama pagi yang menghabiskan lima tahun masa kerjanya menjadi seorang asisten penulis yang bisa dibilang sedikit gila. Setelah selesai dalam sebuah proyek drama, Yoon Ji Ho yang tinggal di tempat kerjanya akhirnya pulang ke apartemennya. Namun mendapati bahwa adik laki-lakinya bersama wanita yang merupakan istrinya. Mau tidak mau Yoon Ji Ho harus pergi dari apartemennya karena ia tidak bisa nyaman tinggal dengan pengantin baru.


Lanjut pada pemeran utama pria. Nam Se Hee adalah seorang pria berusia tiga puluhan yang bekerja di perusahan IT pengembangan aplikasi (aplikasi kencan). Nam Se hee diperankan oleh Lee Min Ki, aktor yang beberapa tahun lalu hiatus dan menjalani wajib militer. Lee Minki kini comeback drama dengan memerankan Nam Se Hee. 
Karakter Nam Se Hee adalah seorang pria yang cuek, acuh dan cenderung tidak memiliki emosi. Ia tinggal bersama dengan kucing betinanya di sebuah apartemen yang cukup bagus. Nam See He memutuskan membeli apartemen dengan cicilan sampai 30 tahun untuk bisa hidup bersama kucingnya dan mati dengan tenang di apartemennya tersebut. Untuk melunasi cicilannya ia menyewakan sebuah kamar di apartemennya namun dari sekian banyak penyewa tidak semua bisa cocok dengan kepribadian Nam Se Hee yang aneh itu, sehingga berakhir dengan keluar dari apartemen tersebut.

Awalnya saya pun menebak bahwa mereka akan serumah dan jatuh cinta, namun dari setiap episode yang ditayangkan alur yang disuguhkan begitu segar dan tak membuat penonton merasa jenuh dengan ceritanya. Penulis dan sutradara benar-benar menggiring penonton ada adegan-adegan yang tidak biasanya seperti drama-drama romantis lainnya.

Kalau di drama romantis, kita bakal melihat pemeran pria yang berasal dari keluarga kaya-raya yang merupakan pewaris utama dengan latar belakang tidak akur dengan keluarganya. Atau pria yang memiliki badan roti sobek yang mampu membuat para wanita klepek-klepek. Atau juga seorang pria yang merupakan CEO dari suatu perusahaan besar.



Dalam drama ini kamu bakal melihat seorang pria biasa yang bekerja di perusahaan. Seorang pekerja yang super duper hemat dan sangat memperhitungkan dengan matang segala aspek kehidupannya, Ditambah dengan ekspresi datar dan berkepribadian aneh tetapi bisa bikin kamu baper.


Adegan-adegan kocak pun mengiringi jalan cerita dari drama ini. Drama ini pun berhasil menggaet permirsa dengan rating yang cukup bagus di hari senin dan selasa. Pun judul drama ini tercatat sebagai keyword yang populer di situs pencarian Naver.  Drama ini benar-benar menyuguhkan cerita yang segar dan unik yang patut untuk dinikmati para korean drama lovers. 

Jujur sih aku lagi nonton drama Lee Jong Suk pindah haluan dulu ke drama ini hihi.
Selain kedua pemeran utama ini, terdapat pemeran lain yang juga memiliki kisah hidup dan percintan masing-masing. Yakni diperankan oleh salah satu pemenang Best New Actor dalam drama Defendant Kim Min Suk yang juga bermain dalam drama Descendant of the Sun dan Age of Youth Season 2. 

Kalau kamu suka nonton drama korea, drama ini bisa menjadi drama yang direkomendasikan untuk ditonton. Tapi, awas ya jangan kebablasan hihi !

Komentar

Postingan Populer