Wise Prison Life : Tontonan Wajib Buat Penggemar K-Drama



Satu lagi nih drama yang wajib ditonton bagi para drama lovers.
Prison playbook atau dengan judul wise prison life. Drama yang tiap episodenya berdurasi lebih dari satu jam ini siap untuk membuatmu takjub oleh ceritanya.

Mengisahkan tentang kehidupan para tahanan berikut sipir di suatu penjara di korea selatan. Cerita berawal dari seorang atlit berbakat baseball Kim Je Hyeok yang terkena kasus dan dihukum selama 1 tahun di penjara. Ia bertemu dengan para penghuni penjara dengan berbagai karakter dan masa lalu masing-masing. Dalam menjalani masa tahanannya, Kim Jee Hyeok harus beradaptasi dengan lingkungan di penjara dan aturan-aturan yang ada dalam penjara.

Drama ini memiliki alur dengan tokoh yang berganti-ganti disetiap ceritanya. Ketika satu tokoh telah selesai cerita hidupnya, maka akan ada tokoh baru lagi. Sehingga tak heran kalau pemain dalam drama ini begitu banyak. Nah disini akan dikenalkan dengan beberapa tokoh yang durasi tampilnya panjang dari awal sampai  menjelang akhir episode.

Kim Je Hyeok diperankan Park Hae soo, hampir melambungkan namanya di kancah internasional, Kim Je Hyeok harus berurusan dengan hukum. Berniat menolong adiknya, Kim Je Hyeok malah harus menerima hukuman kurungan.




Jung Hae In, sebelumnya terkenal di drama while you were sleeping, kali ini Jung hae in memerankan captain Yoo yang menerima hukuman karena telah memukul dan membunuh juniornya di militer. Kalau di drama sebelumnya ia memerankan seorang petugas polisi yang murah senyum, kali ini kamu bakal melihat akting dari Jung Hae in yang cool, misterius dan nyeremin.



Lee Kyu Hyung kalau kamu sempat melihat akting dia di drama secret forest dan drama hwarang, pastinya membuat kamu berspekulasi kalau abang-abang ini pasti jadi tokoh nyeremin lagi. Drama sebelumnya secret forest, ia berperan menjadi seorang jaksa yang juga sekaligus pembunuh yang sadis. Kali ini, Lee Kyu Hyung berperan sebagai Hanyang seorang mahasiswa jurusan kimia yang terciduk karena mengkonsumsi narkoba. Nggak tanggung-tanggung yang melaporkan Hanyang adalah ibunya sendiri. Pedih banget nasibnya, tapi terdapat scene bromance juga nih si pecandu ini sama captain Yoo.


Park Ho San, berperan sebagai kaist si narapidana kasus penipuan. Ia juga jago menyelundupkan barang-barang yang tidak boleh ada dalam lingkungan penjara seperti rokok. Ia pun menjual rokok-rokok tersebut dengan harga yang tidak murah kepada berbagai tahanan di penjara tersebut.


Jung Min Sung, Doctor Go. Terlibat dalam penggelapan dana di perusahaannya, doctor go menerima hukuman dan harus dipenjara. Doctor go memiliki karakter yang sangat disiplin dan selalu berjuang untuk apa yang ingin diraihnya meskipun itu hanya hal kecil.

Choi Mu Sung, menjadi seorang narapidana yang menerima hukuman selama 25 tahun, termasuk penghuni terlama di penjara tersebut. Kim Min Chul adalah seorang narapidana yang paling baik dalam berperilaku berbanding terbalik dengan semua tatto yang ada ditubuhnya.



Jung Kyoung Ho, pacar dari Soo Young SNSD ini berperan sebagai sahabat dari Kim Je Hyeok yang bekerja sebagai sipir atau petugas dalam penjara. Selain bekerja sebagai sipir dipenjara tersebut, ia bertujuan untuk memantau sahabatnya dan membuat sahabatnya agar bisa bermain baseball kembali.


Jung Woo In, penikmat drama korea atau film korea pasti nggak asing dengan aktor satu ini. Kerap kali berperan sebagai tokoh antagonis, Jung Woo In nggak kalah hebat dalam memerankan tokoh protagonis. Benar-enar aktor yang patut diacungi jempol. Jung Woo In berperan sebagai petugas di penjara Letnan Peng. Sikapnya yang cenderung keras dan sering memaki-maki, namun jauh dalam dirinya terdapat sosok yang sangat peduli dengan sesama. Banyak sekali kebaikan-kebaikan yang dia lakukan namun tertutupi dengan sikapnya yang keras.


Park Hyoung Soo, berperan sebagai Petugas Na. Ia benar-benar ditakuti dan dibenci oleh para narapidana berikut juga rekan kerjanya. Sikapnya tegas dan cenderung tidak punya empati. Memiliki penilaian yang sangat objektif sehingga nggak pandang bulu dalam memperlakukan para tahanan sesuai dengan aturan.


Krystal F(x) berperan sebagai Ji Hoo pacar dari Kim Jee Hyeok, Ji Hoo memiliki karakter yang sangat setia pada pacarnya. Kerap kali ia menengok Kim Jee Hyeok dalam kunjungannya ke penjara.




Lim Hwa Young berperan sebagai adik dari Kim Je Hyeok, kalau di drama Chief Kim, Lim Hwa Young berperan menjadi seorang gadis yang sangat unik dan kocak, di drama ini kamu bakal lihat aktingnya yang serius, kerap kali menangis karena merasa bersalah atas kejadian yang menimpa kakaknya.

Selain para aktor diatas, terdapat aktor kawakan Sung Do Il yang juga beperan dalam drama ini di awal episode yakni episode satu dan dua.


Drama bergenre Drama dan Komedi ini ini akan membuatmu nggak sabar untuk menonton tiap episodenya. Apalagi yang menonton on going, harus bersabar menunggu subtitle karena drama ini ditayangkan di neflix sehingga para pen-download harus bersabar sampai minggu selanjutnya untuk menyaksikan drama ini. Drama garapan sutradara Reply 1997, 1994, dan 1988 ini mendapat rating yang memuaskan untuk ukuran TV kabel.


Nggak melulu tentang percintaan, dalam drama korea ini kamu bakal menikmati lika-liku kehidupan seorang tahanan juga para petugas penjara. Bagaimana para tahanan bekerja keras untuk mampu merubah dirinya menjadi lebih baik, tahanan yang memperjuangkan kebenaran, dan para sipir yang tak kenal lelah dalam bekerja.



Bagi para penyuka bromance, dijamin kamu bakal betah mantengin drama ini.

Tidak memberikan ekspektasi yang berlebihan, nyatanya drama ini dapat diterima oleh para penontonnya.

Hmmmm... sepertinya bakal ada sekuel kedua nih kalau iya, penasaran bangeeet!

Komentar

Postingan Populer