Witch's Court : Drama Korea yang Akan Membuat Kamu Betah Mantenginnya



Drama korea akhir-akhir ini banyak menyuguhkan cerita yang berkaitan dengan hukum. Jaksa, Pengacara, Polisi dan Detektif. Drama-drama dengan melibatkan profesi diatas, biasanya ber-genre Mystery, Thriller, Crime, dan tentunya Fantasy.
Voice, Tunnel, Secret Forest, dan While Were You Sleeping, merupakan beberapa judul drama yang mengusung genre diatas.
Beberapa minggu sebelumnya, terdapat satu judul drama yang sukses mencetak rating cukup memuaskan dari awal episode hingga episode akhir. Dilansir dari Asian Wiki, drama ini berhasil mencetak rating 14.3% untuk wilayah nasional korea. Waaa makin penasaran kan?


Drama Witch's Court ini dibintangi oleh Jung Ryeo Won, yang sebelumnya beradu akting dengan si malaikat maut terkenal Lee Dong Wook. Jung Ryeo Won memerankan seorang jaksa bernama Ma Yi Deum yang terkenal dengan tak-tiknya yang melakukan berbagai cara untuk memenangkan kasusnya. Terkadang, Jaksa Ma tidak mempertimbangkan kondisi psikologis dari kliennya dalam memenangkan kasus. Jaksa Ma memliliki karakter yang berani dan tidak takut akan apapun, ia akan selalu mencari cara untuk dapat memenangkan kasus dan berniat menjadi jaksa yang terkenal. Berbanding terbalik dengan partner-nya, Jaksa Yeo Jin Wook. Seorang Jaksa pemula mantan psikiater. Jaksa Yeo sangat memerdulikan dan menaruh perhatian pada kondisi psikologis klien.
Jaksa Yeo, diperankan oleh aktor Yoon Hyun Min yang sebelumnya berperan menjadi detektif dalam drama Tunnel. Selain berperan dalam drama, Yoon Hyun Min juga berpartispasi pada reality show I Live Alone, bersama dengan presenter kawakan Jun Hyun Moo, Pelawak Park Na Rae, Model Han Hye Jin dan Aktor Lee Si Eon.
Kedua Jaksa ini dipertemukan dalam kasus yang diusut oleh Jaksa Yeo tentang kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh atasan (senior) Jaksa Ma Yi Deum kepada seorang reporter. Ma Yi Deum yang melihat kejadian pelecehan tersebut menjadi saksi pada sidang dislipiner atasannya. Alih-alih membela melindungi atasannya, Jaksa Ma malah membeberkan apa yang dilihatnya dalam sidang dislipiner tersebut.
Akhirnya karena insiden tersebut Jaksa Ma Yi Deum terkena imbas. Ia dimutasi ke Divisi Kekerasan Seksual, Perempuan dan Anak. Ia bertemu dengan Jaksa Yeo yang dengan inisiatifnya sendiri mengajukan untuk mendaftar pada divisi yang paling dihindari tersebut. Dan mereka  menjadi partner dalam menyelesaikan kasus di persidangan.
Setiap episode menceritakan kasus-kasus pelecehan seksual kepada perempuan dan anak-anak yang selalu terjadi di masyarakat pun yang terjadi pada laki-laki. Kasus-kasus tersebut membawa mereka terhadap kasus besar 20 tahun lalu yang berkaitan dengan hilangnya ibu dari Jaksa Ma Yi Deum.

Tak melulu serius menyelesaikan kasus, drama ini juga dibumbui oleh romansa Jaksa Ma dan Jaksa Yeo yang menggelitik untuk ditonton. Bukan kisah cinta yang lebay, tapi sebagai pemanis yang menjadikan drama ini bikin terus ingin dipantengin.


Penokohan Jaksa Ma dalam drama inipun memiliki pesan kepada perempuan untuk menjadi perempuan yang kuat, berani untuk memperjuangkan apa yang menjadi mimpi dan meraih tujuan. Tak seperti karakter seperti cinderella yang lemah tak berdaya.
Ma Yi Deum adalah sosok yang tak kenal takut, mengabaikan cibiran, dan cerdas dalam bekerja.

Drama apa lagi yaaa recommended untuk ditonton di sela-sela aktivitas? Tunggu postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer